Kegiatan Orientasi Lapangan Taruna dan Taruni Muda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 53

Serang (19/06/2019) Satubanten.com,- Bertempat di ruang Aula Lantai III Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Kepala Kantor Wilayah Imam Suyudi membuka secara resmi kegiatan Orientasi Lapangan (ORLAP) Taruna dan Taruni Muda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) Angkatan 53 Zona I yang akan melakukan orientasi lapangan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Turut hadir pada kegiatan ini Direktur Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Rachmayanthy beserta jajaran, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Banten, pejabat struktural dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis se Wilayah Banten.

Dalam acara ini, Rachmayanthy selaku Direktur Poltekip memberi sambutan dengan terbih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kanwil Kemenkumham Banten atas waktu dan tempat untuk terlaksananya acara ini dengan sukses. “Kami bermaksud melakukan kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Banten untuk melakukan persyaratan sebagai standar di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.” Ujar Rachmayanti sekaligus menutup sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan Serah Terima Orientasi Lapangan serta Nota Kesepahaman dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dan diwakili langsung Direktur Poltekip dan Kakanwil Kemenkumham Banten.

Dilain kesempatan, Kakanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi juga memberikan sambutannya. Imam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktur Politeknik dan jajarannya yang telah memilih dan mempercayakan Kanwil Kemenkumham Banten sebagai tempat terlaksananya Orientasi Lapangan Tahun 2019. Imam Suyudi juga menjelaskan tujuan orlap, “Orientasi Lapangan ini bertujuan untuk mengenalkan Taruna dengan medan tugas dan menjadi sarana praktek atas teori yang diperoleh Taruna di bagku perkuliahan.” paparnya.

Sebelum menutup sambutannya Imam Suyudi juga menyapa Taruna-taruni dan berpesan, “Taruna-taruni yang saya cintai dan banggakan, kami sungguh berharap agar saudara dapat menyerap ilmu baru yang sangat bermanfaat yang diperoleh nantinya di Unit-unit Pelaksana di Kanwil Kemenkumham Banten dengan sebaik-baiknya.”

Sebagai informasi, Peserta ORLAP adalah Taruna Tingkat I (Taruna Muda) yang sudah melaksanakan pendidikan minimal 1 semester di POLTEKIP yang berjumlah 53 orang yang akan berlangsung pada tanggal 19 Juni s.d 4 Juli 2019 dengan lokasi kegiatan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di 6 Zona, antara lain Lapas Kelas I Tangerang, Rutan Kelas I Tangerang, Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Lapas Anak Wanita Kelas IIB Tangerang, Lapas Khusus Anak Kelas I Tangerang, dan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. (SBS09/Hms)

You might also like
Comments
Loading...