Kegiatan Aksi Hari Air, Cara Peduli Terhadap Lingkungan

Serang (25/03/2019) SatuBanten.News – Dalam rangka memperingati hari air dunia yang bertepat pada tangggal 22 Maret, HIMAPIKANI Wilayah II dengan HIMAPI Untirta menjadi tuan rumah dalam kegiatan, yang diikuti 70 peserta dari berbagai kampus perikanan di DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten

Kegiatan aksi nyata ini dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2019 dengan melakukan bersih-bersih situ Cibanten. Merupakan sumber mata air masyarakat yang dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari seperti mandi, mencuci pakaian hingga sebagai tempat rekreasi dan sumber ekonomi masyarakat sekitar dengan membuka warung klontong.

Situ tersebut terletak di Kampung Masigit, Desa Sukabares Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten. Kegiatan aksi nyata meliputi bersih- bersih sampah plastik atau non plastik di sekitar situ serta membersihkan permukaan perairan dan dasar perairan yang ditutupi alga yang disebabkan terjadinya eutrofikasi.

Koordinator wilayah II HIMAPIKANI (Yaqub) mengungkapkan bahwa sumber daya air merupakan sumberdaya yang harus di jaga bersama, karena air merupakan modal untuk kita menghadapi masa depan.

Ketua Umum HIMAPI Untirta, Nugroho mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah aksi nyata yang seharusnya sering dilakukan oleh mahasiswa banten yang tidak hanya sebatas diskusi diruang- ruang ber- AC ataupun di mimbar bebas saja.

Kegiatan ini merupakan kegiatan awal HIMAPIKANI wilayah II pasca rapat kerja HIMAPIKANI wilayah II Yang diadakan di universitas muhamadiyah sukabumi. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...