Kecamatan Karawaci Pamerkan Produk UKM Warga

Tangerang (15/08/18),Satubanten.com – Kecamatan Karawaci memberikan fasilitas kepada para pelaku UKM untuk mempromosikan produk unggulan mereka pada stand yang berada di halaman Kecamatan. Upaya itu dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat.

Ketua UKM Kecamatan Karawaci, Anna Lamiana mengungkapkan, keberadaan stand UKM bermula dari kegiatan bazar pada Ramadan tahun lalu. Saat itu diusulkan agar kegiatan pameran produk UKM dapat diadakan setiap harinya.

“Usulan itu didukung Kecamatan dengan memfasilitasi dibuatnya sarana saung sederhana di halaman parkir,” ujarnya.

Menurutnya selama satu tahun keberadaan produk UKM di Kecamatan disambut antusias masyarakat, terutama yang sedang mengurus pelayanan. Di stand menyajikan produk unggulan dari 30 UKM Karawaci yang didominasi makanan kering.

“Dengan adanya stand UKM dapat memperkenalkan produk unggulan serta dapat dijadikan oleh-oleh khas Kota Tangerang,” ucapnya.

Irfan salah satu warga Kelurahan Margasari mengaku senang dapat berbelanja produk UKM yang tersedia di halaman Kecamatan Karawaci. Menurutnya banyak sekali produk buatan pelaku usaha lokal yang menarik dan khas sehingga dapat dijadikan buah tangan kepada saudara ataupun kerabat.

“Saat ada keluarga yang datang ke Tangerang kita bingung mau dibawakan apa, Saat mengurus administrasi kependudukan melihat adanya saung UKM, Sangat membantu pemasaran pelaku usaha dan juga masyarakat yang membutuhkannya,” ucapnya.(sbs03/rls)

You might also like
Comments
Loading...