Kebijakan Bupati Lebak terkait Pemberhentian Operasi KRL di 4 Stasiun Dinilai Kejam

Lebak (06/05/2021) satubanten.com – Surat Bupati Lebak Nomor 443/1684-GT/2021 tertanggal 29 April 2021 yang dikirimkan Bupati Lebak ke Kemenhub adalah sebuah momok surat yang menakutkan membuat masyarakat Lebak harus Pulang-Pergi mencari Nafkah di Ibu Kota merasa gelisah tiada tara.

Ternyata surat tersebut direspon oleh kemenhub kemudian pihak KRL diwakili oleh Direktur Operasi dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia atau KAI Commuter Wawan Ariyanto menyampaikan melalui Konferensi Pers di Stasiun Jakarta Kota bahwa Empat stasiun tersebut adalah Cikoya, Maja, Citeras, dan Rangkasbitung.

Wawan menjelaskan, empat stasiun KRL itu tidak dioperasikan pada masa larangan mudik Lebaran, sesuai dengan surat Bupati Lebak Nomor 443/1684-GT/2021 tertanggal 29 April 2021.

Rafli Maulana Direktur Prodewa Banten menilai Kebijakan tersebut dinilai sangat Kejam. Mengingat bahwa hampir ratusan orang masyarakat Lebak itu notabene bekerja dan berjualan mencari nafkah di Ibu kota.

Atas dasar itu seharusnya Bupati Lebak dapat mempertimbangkan kebijakan tersebut agar masyarakat yang bekerja di Jakarta yang harus Pulang Pergi tidak dirugikan. “Karena memang mengingat di Lebak masih sangat kurang lapangan perkejaan sehingga membuat ratusan masyarakat Lebak harus mencari kerja di Jakarta,” ujarnya

Akses paling murah satu-satunya bagi mereka ke Jakarta adalah Kereta KRL, sehingga wajar jika melihat respon dari masyarakat Lebak sangat kecewa. Dilihat dari pada 1 hari sebelum kebijakan diterapkan dan diinfokan oleh salah satu akun instagram yaitu Info Rangkasbitung dan mendapat respon hingga ratusan orang dalam komennya yang merasa dirugikan.

Prodewa menekan kepada Bupati Lebak agar mencabut kebijakan tersebut atau memberikan solusi terbaik kepada masyarakat yang dirugikan. Prodewa mengusulkan solusi kepada Bupati Lebak agar menyediakan Shutle Bus dari Terminal Sunan Kalijaga Rangkasbitung ke Stasiun Tigaraksa guna membantu masyarakat yang bekerja di jakarta. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...