KBM Tatap Muka Segera Diberlakukan Di Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG, Satubanten.com — Setelah proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dihentikan sejak Pandemi Covid-19 merebak, kini pemerintah Kabupaten Pandeglang akan kembali memberikan izin untuk kegiatan KBM tatap muka di Sekolah.

Hal tersebut diutarakan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan pengarahan di Kecamatan Jiput, Jum’at (07/08). Ia mengatakan bahwa saat ini para murid telah diperbolehkan mengikuti KBM di sekolah namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Siswa sudah diberikan ruang untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka langsung, tapi harus ada uji coba atau simulasi terlebih dahulu. Kesiapan sarana protol kesesehatan di sekolah juga harus siap,” tuturnya.

BACA JUGA : Asik, Sekolah Di Jiput Terima Bantuan 5 Miliar Rupiah

Pembelajaran tatap muka perlu segera dilakukan sebab menurut Irna hasil evaluasi kegiatan belajar dari rumah menunjukkan hasil pembelajaran yang buruk. Hal ini menurut Irna disebabkan adanya keterbatasan sarana, ketidak mengertian dalam menyimak pelajaran. Namun Irna mengakui dengan belajar di rumah siswa mengerti cara belajar melalui alat elektronik.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan bahwa kegiatan belajar dari rumah akan berakhir pada 8 Agustus. Selanjutnya para siswa akan kembali mengikuti KBM tatap muka di sekolah bagi siswa SD dan SMP.

“Pelaksanaan proses KBM tatap muka di sekolah nanti, rencananya akan menerapkan pola ganjil genap. Selain itu, waktu pembelajaran di sekolah juga dikurangi, hanya selama tiga jam saja,” pungkasnya. (Heri/SBS)

You might also like
Comments
Loading...