Kawasan Citorek Dilanda Banjir dan Longsor

Citorek (6/12/2019), SatuBanten – Sempat viral beberapa waktu dengan Kawasan Wisata Negeri di Atas Awan, Citorek hari ini dilanda banjir dan tanah longsor yang melanda Kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Jum’at (6/12/2019).

Entin (35) warga Citorek mengabarkan, banjir yang melanda perkampungan yang lokasinya tak jauh dengan Wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB atau setelah waktu sholat ashar hari ini.

“Memang hujan lebat sejak pagi hingga siang hari dan terjadi longsor di daerah Pangeleseran lewat Kampung Cipulus,” kata Entin.

Selain merendam beberapa kawasan pemukiman, banjir juga merendam sawah milik warga. Selain itu, akses jalan menuju Desa Citorek Kidul dilaporkan Entin juga tak bisa dilalui karena tertutup material tanah longsor.

“Beberapa warga ada yang mengungsi meninggalkan rumahnya dan mala mini keadaan masih terus dipantau,” ujarnya.

BACA JUGA : Masuk Parit, Mobil Rescue Dinsos Lebak Alami Kacelakaan

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi mengatakan, tim sudah diterjunkan ke lapangan untuk memantau dan membantu korban banjir di lokasi.

“Tadi sudah diberangkatkan dan sekarang sudah di lokasi. Belum bisa diinformasikan berapa rumah yang terdampak. Kami masih terus memantau perkembangan,” katanya.

Kaprawi menjelaskan bahwa saat ini warga dihimbau tetap tenang dan waspada jika hujan terus terjadi. (Agus/SBS)

You might also like
Comments
Loading...