Karang Bokor di Sawarna Bersolek Menyambut Libur Tahun Baru

Bayah (01/12/2019), SatuBanten – Pengelola Kawasan Wisata Karang Bokor Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, saat ini bersiap menghadapi membludaknya kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman) saat musim libur panjang akhir tahun.

“Saat ini Kawasan Karang Bokor sedang mempersiapkan secara maksimal agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada para pengunjung,” ungkap Erwin salah satu tokoh masyarakat Sawarna, Sabtu (01/12/2019).

Jika berkaca pada setiap musim libur panjang sebelumnya lanjut Erwin, maka jelas terlihat tingginya kunjungan wisatawan lokal maupun wisnus dan wisman ke berbagai obyek wisata yang ada di Sawarna.

“Makanya kita berharap setiap pengelola masing-masing untuk bersiap,” ucapnya menekankan.

Penginapan tersedia di Karang Bokor untuk para pengunjung yang ingin menginap. (foto:ist)

Kesiapan itu kata dia dapat dilakukan pengembangan langsung di obyek wisata. Mulai dari sarana dan prasarana maupun atraksi wisatanya.

“Faktor keamanan, ketertiban dan kenyamanan pengunjung juga harus diperhatikan,” cetusnya.

Dalam bagian lain Agus (30) salah satu pengelola Homestay di Sawarna mengatakan, jika jumlah wisatawan ke Sawarna sempat turun saat musibah tsunami Selat Sunda. “Karena lokasi wisata Sawarna berada di tepi pantai, maka kami sangat tergantung dari informasi dan berita terkait gempa dan tsunami. Semoga Sawarna terhindar,” ungkap Agus.

Setelah itu tambahnya, semoga Sawarna dapat bangkit dalam menarik kunjungan wisatawan dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

Karang Bokor yang terletak dalam kawasan Hutan Jati milik Perhutani memiliki pemandangan langsung ke laut lepas dengan panorama pulau karang kecil menyerupai Tanah Lot di Bali. (Imam/SBS)

You might also like
Comments
Loading...