Kapolresta Tangerang Pimpin Sertijab Kepala Bagian Operasi

Tangerang,Satubanten.com- Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indari memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Tangerang Polda Banten. Upacara Sertijab dilaksanakan di Halaman Polresta Tangerang, Kamis (1/10/2020).

Jabatan Kabag Ops Polresta Tangerang yang sebelumnya diisi Kompol Riky Crisma Wardana kini diduduki AKP Rahmat Sampurno yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lebak Polda Banten. Sementara Riky akan mengemban jabatan baru sebagai Wakapolres Pandeglang. Sedangkan jabatan yang ditinggal Rahmat Sampurno akan diisi Kompol Ucu Syarifuloh yang sebelumnya menjabat Kasubbagpullahjianta Bagdalops Biro Operasi Polda Banten.

“Mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah merupakan hal biasa, namun penting untuk selalu dilakukan karena mencerminkan dinamika organisasi,” kata Ade saat memberikan sambutan.

Ade juga menyebut, pergantian jabatan merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Ade melanjutkan, Sertijab yang dilaksanakan di tengah pandemi mengandung konsekuensi bahwa pejabat baru untuk segera melanjutkan tugas yakni kegiatan Operasi Aman Nusa II.

Kata Ade, jabatan Kabag Ops memiliki peran sentral agar operasi itu berjalan dengan sesuai harapan sebagai bentuk penanganan Covid-19. Ade pun meminta Kabag Ops yang baru untuk segera membangun koordinasi dan konsolidasi agar kegiatan operasi pendisiplinan masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

“Kegiatan operasi harus terus berjalan dan ditingkatkan karena bertujuan menyadarkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” terangnya.

Ade juga mengapresiasi Kabag Ops sebelumnya yang telah mencurahkan dedikasi untuk pelaksanaan tugas di Polresta Tangerang. Ia berharap, di tempat dan jabatan baru, Riky senantiasa sehat dan mampu merengkuh keberhasilan.

“Kepada pejabat lama dan yang baru, kami ucapkan selamat bertugas,” pungkasnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...