Kapolda Banten Harapkan Brimob Menjadi Lini Terdepan Membantu Menciptakan Stabilitas Keamanan

Serang (14/11/2018) Satubenten.com – Kapolda Banten Brigjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.IK. memimpin langsung Upacara Peringatan Dirgahayu Korps Brimob Polri Ke 73 yang di laksanakan, Rabu (14/11) di Lapangan Upacara Satuan Brimob Polda Banten.

Peringatan Dirgahayu Korps Brimob yang Ke 73 tahun 2018 ini mengangkat tema “Korps Brimob Polri yang Promoter siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019”.

Kapolda Banten Brigjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, S.H., S.IK yang membacakan amanat Kapolri ini mengawali sambutannya dengan mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darma bakti terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini

“Sebagai satuan elit Polri, Brimob berhasil melakukan pengamanan di berbagai wilayah Indonesia dan berbagai event internasional, Brimob Polri berhasil dalam mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.” ujar Kapolda Banten membacakan Amanat Kapolri

“Agenda ke depan harus dilaksanakan dengan aman sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Korps Brimob Polri yang Promoter siap mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019, Tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Jaga kehormatan pribadi kesatuan dan institusi Polri dengan menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran dan perbuatan yang dapat merusak nama baik, terus belajar dan berlatih guna mendukung pelaksanaan tugas dan yang terakhir adalah jalin kerjasama yang sinergi dengan seluruh elemen bangsa dan pemangku kepentingan jaga kerukunan dengan personal TNI.” lanjut Kapolda membacakan Amanat Kapolri

Kapolda Banten berpesan kepada para anggota Brimob Polda Banten, untuk menjadi polopor dan etalase terdepan untuk menciptakan kondisi yang ideal, menjadi Polisi yang berintergritas dan berdedikasi tinggi, serta amanah dan dapat melindungi masyarakat, bangsa dan negara.

“Harapan saya Brimob menjadi lini yang terdepan dan benteng yang terakhir di dalam upaya membantu menciptakan stabilitas keamanan,” jelasnya.

Selain bertugas dalam hal pengamanan, Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian. (SBS02/rls)

You might also like
Comments
Loading...