Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten Menyelenggarakan Pengajian Dalam Rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Serang, (15/04/2019)– Satubanten.com- Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H dengan mengusung tema “Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW” Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan pengajian yang dilaksanakan di Lobi Kantor Wilayah dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Para Pejabat Pimpinan Pratama dan seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten serta jajaran UPT se-wilayah Serang pada Senin (15/02).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT dalam memperingati peristiwa isra miraj dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan diawali pembacaan ayat Suci Al-Quran dilanjutkan dengan sambutan Kakanwil.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Banten Imam Suyudi menyampaikan bahwa pada momen memperingati peristiwa Isra Mi’raj ada hal yang paling penting yaitu semangat Nabi Muhammad SAW untuk umat nya dalam menerima perintah untuk mendirikan sholat. “Kita sebagai ASN dapat mengambil pesan moral dari peringatan Isra Mi’raj untuk senantiasa melaksanakan shalat 5 waktu ditengah kesibukan agar kita di berikan petunjuk dan kekutan.”
.
“Saya berharap peringatan isra mi’raj ini kita jadikan sebagai mementum untuk meningkatkan ketaatan dan kecerdasan spiritualitas dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan kita sehari hari. “ Ucap Imam.

Acara puncak diisi dengan ceramah oleh Ustadz KH. Gofururrohim pimpinan Pondok Pesantren Ridayul Barokah Serang. Dalam tausiyahnya, Gofururrohim menyampaikan bagaimana perjalanan rasul dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan perjalan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha hanya dalam waktu sehari semalam. “Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika Allah SWT sudah berkhendak, maka dari kita kita harus meningkatkan iman kita pada Allah SWT.
.
Acara diakhiri dengan doa dan foto bersama yang dilanjut dengan bersalam-salaman dan saling memaafkan seluruh pegawai, mengingat sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H. (Sbs/011/Rls )

You might also like
Comments
Loading...