Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Kanwil Kemenkumham Banten Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir Dan Longsor di Lebak

Lebak, (15/02/2020)- Satubanten.com- Pasca banjir dan longsor di Kabupaten Lebak yang terjadi masih banyak warga yang bertahan di camp-camp pengungsian. Kondisi ini menggugah berbagai kalangan untuk terus mengulurkan bantuan kepada para korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebak.

Kali ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten kembali menyalurkan bantuan dari para pegawai baik di Kantor Wilayah sendiri serta dari seluruh pegawai UPT di lingkungan Kanwil Banten, Jum’at (14/02).

Penyaluran bantuan tahap ini menyasar satu lokasi, yaitu Dodiklatpur Rindam III Siliwangi yang berlokasi di Jl. Raya Cipanas, Bungurmekar, Sajira, Kabupaten Lebak. Dimana masih ada korban banjir yang mengungsi sekitar 100 orang.

Rombongan yang di pimpin oleh Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida Halilintar Atmaja mengikutsertakan para Kepala Unit Pelaksana Teknis dan seluruh pegawai. Di lokasi pengungsian rombongan di sambut oleh Komandan Kodim 0603 Lebak, serta Asda I Kabupaten Lebak.

Selain bantuan logistik, Kanwil Kemenkumham juga menggandeng PERNAKES (Persatuan Tenaga Kesehatan) dan tim Psikolog Kanwil Banten untuk melakukan trauma healing kepada anak-anak korban bencana . Tim medis juga mendirikan posko kesehatan untuk melayani warga yang membutuhkan pengobatan sekaligus fasilitasi obat-obatan secara lengkap. Korban bencana yang datang ke posko kesehatan berjumlah 41 orang terdiri dari dewasa dan anak-anak.

Adapun bantuan yang dibawa meliputi beras, ikan sardens, mie instans, susu instans, biskuit, telur, minyak goreng, air mineral, selimut, kain sarung, peralatan sholat, pakaian dalam, pampers bayi, pembalut wanita, baju kaos baru, celana pendek, yang yang keseluruhannya dimuat menggunakan 11 kendaraan mobil. “Kami dari keluarga besar Kemenkumham Kanwil Banten, datang untuk memberikan bantuan berupa logistik dan medis, semoga apa yang kami bawa dapat bermanfaat,” ucap Dodi (Sbs/011/Rls))

Comments
Loading...