Kanwil Kemenkumham Banten Dan 3 Satuan Kerja Ikuti Penguatan WBK/WBBM Oleh TPI

Serang, (03/08/2021) – Satubanten.com- Mendekati Pelaksanaan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas oleh Tim Penilai Nasional (TPN), Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM selaku Tim Penilai Internal (TPI) menyelenggarakan Penguatan Satuan Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten.

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan penguatan WBK/WBBM pada Satuan Kerja yang memiliki potensi tinggi untuk mendapatkan predikat WBK/WBBM dari Tim Penilai Nasional (TPN) sebelum jadwal Desk Evaluasi untuk memastikan bahwa rekomendasi TPI telah dilaksanakan oleh Satuan Kerja”, ujar M.H. Kesuma Negara selaku Pengendali Teknis dalam Entry Meeting yang dilaksanakan Senin (02/08) kemarin.

Di hari pertama ini (03/08), Kantor Wilayah dan 3 Satuan Kerja antara lain Lapas Kelas IIA Serang, Rutan Kelas IIB Serang dan Bapas Kelas II Serang menjadi 4 Satuan Kerja pertama yang diberikan penguatan oleh TPI. Pada pelaksanaannya, kegiatan penguatan diisi oleh penyampaian strategi menghadapi Evaluasi TPN, penyampaian kendala-kendala yang dihadapi Satuan Kerja serta turut dilakukan Simulasi Satuan Kerja yang kemudian dievaluasi oleh TPI.

Kepala Divisi Administrasi, Novita Ilmaris selaku perwakilan dari Kantor Wilayah, dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi Kantor Wilayah selaku Satuan Kerja.

“asa PPKM, ini kami terkendala untuk responden survey, kami terbantu oleh stakeholder dari Pemda. Agar bisa dievaluasi lagi untuk minimal jumlah responden karena survey ini sangat mempengaruhi bagaimana penilaian masyarakat terhadap pelayanan”, ujarnya.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Kesuma Natagera. “Mekanisme survey karena layanan saat ini sedang tidak dibuka, maka kita akan kesulitan mendapatkan responden ketika layanan itu dibuka. Ini sudah menjadi perhatian kami. Sementara arahan Menpan masih seperti pada saat sebelum pandemi. Artinya jumlah responden yang harus kita siapkan adalah 30 (tiga puluh)”, ujarnya. (Sbs11/Humas Kanwil)

You might also like
Comments
Loading...