Kanwil Kemenkumham Banten Adakan Kegiatan Sosialisasi Perlindungan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual di Kecamatan Cipeucang

Pandeglang, (15/05/2019)- Satubanten.com-  Memasuki pertengahan bulan suci ramadhan dengan gelora semangat menjalani ibadah puasa, Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Perlindungan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual bagi pelaku usaha yang berada di wilayah Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang pada Rabu pagi (15/05).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten imam Suyudi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Kurniati Handayani Pane, Kabid Pelayanan Hukum Eko Saputro, Kasubid KI Novita Rosalina, Camat Cipeucang Caswa, jajaran Pemda Kecamatan serta para pelaku usaha se-Kecamatan Cipeucang.

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Imam Suyudi sekaligus sebagai narasumber pemateri pada kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Imam Suyudi mengingatkan pentingnya peran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam era globalisasi serta memberi pemahaman bagi tentang pentingnya kekayaan intelektual serta bagaimana cara dalam pengurusannya. “Kiranya pemerintah memandang perlu untuk membantu memenuhi kebutuhan dan fasilitas yang para pelaku UMKM perlukan dalam rangka menghadapi tantangan yang cukup berat di era globalisasi dan persaingan bisnis seperti sekarang ini.” Ucapnya.

Pada kesempatan ini, Imam Suyudi juga menyampaikan paparan materinya terkait pentingnya perlindungan kekayaan intelektual bagi masyarakat di Kecamatan Cipeucang.

Dalam pemaparannya Imam Suyudi menitikberatkan tentang perlindungan hukum terhadap pelanggaran KI. “Jika terdapat pelanggaran lembaga yang menangani pelanggaran KI adalah Kepolisian Republik Indonesia dan PPNS KI,” tutup Imam Suyudi . (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...