Kanwil Gelar Penyusunan Disbursement Plan Rencana Umum Pengadaan Anggaran 2020

Serang (16/09/2019) Satubanten.com,- Dalam rangka menjamin ketercapaian keluaran atau output Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020, pada hari ini Senin (16/09) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Disbursement Plan/Rencana Penyerapan Anggaran, Rencana Umum Pengadaan (RUP) dan Kalender Kerja Tahun Anggaran 2020 bertempat di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham Banten.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Subbagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten ini diikuti oleh seluruh operator RKA-K/L Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Serang Raya, Cilegon, Rangkasbitung, Pandeglang dan Divisi Kantor Wilayah.

Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Agus Suryana membuka acara secara langsung kegiatan pada pagi hari ini. Dalam sambutannya, Agus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan titik tolak keberhasilan penyerapan anggaran di tahun 2020 dan berharap agar para peserta dapat memperhatikan poin – poin penting dalam menyusun rencana penarikan anggaran Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2020.

“Kegiatan penyusunan Disbursement Plan merupakan persiapan bagi kita dalam melakukan rencana program dan kegiatan satu tahun kedepan dengan difokuskan pada target kinerja, kita harus mampu dan cepat melakukan persiapan yang efektif agar program dan kegiatan dapat tercapai sesuai dengan sasaran dan target yang kita harapkan,” Ujarnya.

“Bagi satker yang dijadwalkan hari ini harapannya penyusunan disbursement plan, Rencana Umum Pengadaan dan Kalender Kerja Tahun 2020 dapat selesai hari ini juga karena besok kami tim program dan pelaporan Kantor Wilayah akan melakukan pendampingan kembali untuk satker wilayah Tangerang Raya. Selain itu, Bapak Ibu juga dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan cermat karena realisasi Penyerapan anggaran dikatakan berhasil apabila Disbursement Plan dan Kalender Kerja dilaksanakan dengan baik,” Lanjut Agus Suryana mengakhiri sambutannya. (SBS09/Hms)

You might also like
Comments
Loading...