Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Banten Menggelar Rapat Staf A Terkait Evaluasi Penyerapan Anggaran

Serang, (11/02/2019) Satubanten.com,- SERANG – Guna menunjang peningkatan kinerja dan upaya tindak lanjut hasil kunjungan studi tiru ke UPT Wilayah Jawa Barat Predikat WBK WBBM jum’at lalu, hari ini Senin (11/02) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menggelar rapat Staf A yang dihadiri oleh para Kepala Divisi dan seluruh pejabat struktural eselon II dan III di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Rapat yang dilaksanakan di ruang Rapat Kanwil ini membahas terkait evaluasi penyerapan anggaran Kanwil Banten sampai per hari ini yang telah mencapai 7,04% diatas target penyerapan yakni 5,02%, program kerja apa saja yang telah dilaksanakan dalam memenuhi target kinerja B03, Fit and Proper Test untuk jabatan kosong di jajaran Kanwil Banten, dan tahapan – tahapan dalam membentuk Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Dalam arahannya, Kakanwil menyampaikan langkah-langkah awal pembentukan satker WBK WBBM yang harus terplanning dengan jelas, ada perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. “Hasil dari kunjungan ke Lapas Cibinong dan Kanim Cirebon kemarin tentunya sudah memiliki modul bagaimana langkah-langkahnya. Secara prinsip kita harus mendorong semua satker untuk masuk ke Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) ini. Dalam setiap tahapannya harus ada dokumennya mulai dari daftar hadir, notulensi dan dokumentasinya,” Ujar Kakanwil dalam memimpin rapat pagi ini.

Kakanwil juga menekankan bahwa esensi dari pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM ini bukan hanya semata predikat tetapi benar-benar dititikkan pada indikator hasil dalam merubah Satuan Kerja menuju reformasi birokrasi yang lebih baik pada 6 area perubahan.(SBS09/Humas)

You might also like
Comments
Loading...