Kandaskan Napoli 2-0, Inter Naik ke Posisi Kedua Liga Italia

Milan, Satubanten.com – Klub sepak bola Inter Milan melakoni laga ke-37 lanjutan Liga Italia musim 2019-2020 dengan menjamu Napoli di Stadio Giuseppe Meazza, Rabu (29/7/2020) dini hari WIB.

Tampil menawan, Inter berhasil menyudahi laga kontra Napoli dengan kemenangan 2-0. Dengan kemenangan atas Napoli ini, membuat Inter pun berhasil naik ke posisi kedua pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

Nerazzurri kini mengoleksi 79 poin unggul satu angka dari Atalanta yang pada laga sebelumnya juga memetik kemenangan atas Parma.

Saat babak pertama baru berjalan 11 menit, Inter berhasil membuka keunggulan mereka atas Napoli. Danilo D’Ambrosio yang menerima operan dari Cristiano Biraghi langsung melepaskan sepakan kaki kirinya. Bola hasil sepakan D’Ambrosio itu pun meluncur deras ke dalam gawang Napoli yang dikawal Alex Maret. Inter 1-0.

Memasuki 5 menit jelang turun minum, Napoli kini benar-benar mendominasi jalannya laga. Bahkan mereka kembali mendapatkan kans untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun upaya kedua yang dilakukan Zielinski melalui tembakan kerasnya masih kembali menemui kegagalan.

Napoli yang tengah tertinggal 0-1, membuka babak kedua laga kontra Inter dengan tampil menekan pertahanan tim tuan rumah. Alhasil, Napoli langsung dapat peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan via sepakan Mario Rui. Namun tembakan Rui masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-54, Napoli kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Kal ini giliran Arkadiusz Milik yang menebar ancaman ke gawang Inter. Tapi upaya sepakan kaki kanan yang dilepaskan Milik masih melebar di sisi kanan gawang Inter.

Inter berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 atas Napoli tepatnya di menit ke-75. Adalah Lautaro Martinez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti Napoli gagal digapai oleh Maret.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Inter selaku tuan rumah berhasil menyelesaikan pertandingan kontra tamunya, Napoli, dengan skor 2-0.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-4-1-2): Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Antonio Candreva (Diego Godin 60’), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Cristiano Biraghi (Ashley Young 79’); Borja Valero (Christian Eriksen 89’); Romelu Lukaku (Victor Moses 89’), Alexis Sanchez (Lautaro Martinez 60’).

Pelatih: Antonio Conte

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Elseid Hysaj (Kevin Malcuit 80’), Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Faouzi Ghoulam 65’); Diego Demme, Eljif Elmas, Piotr Zielinski (Allan 65’); Matteo Politano (Hirving Lozano 75’), Arkadiusz Milik (Jose Callejon 84’), Lorenzo Insigne.

Pelatih: Gennaro Gattuso
(SBN)

You might also like
Comments
Loading...