Kampung Berkelir Berhasil Mendapatkan Juara II Dalam Ajang (API) 2018

Tangerang, (23/11/2018) Satubanten.com,- Kampung Berkelir berhasil meraih gelar juara II dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia untuk kategori Wisata Kreatif Terpopuler.

Wali Kota Tangerang serta Kepala Disbudpar Kota Tangerang yang menghadiri acara tersebut berharap penghargaan ini bisa menjadi pacuhan semangat khususnya untuk warga Kota Tangerang yakni terus berkreasi menata kampungnya sendiri untuk membangun Kota Tangerang menjadi lebih indah.

Penghargaan diterima langsung oleh Lurah Babakan Abu Sopyan dari pihak Kementerian Pariwisata di Ballroom Hotel Sahid Sudirman, Jakarta, Kamis 23 November.

Lurah Babakan Abu Sopyan mengatakan penghargaan ini diraih atas kreatifitas warganya yang mampu mengubah kampung kumuh menjadi kampung tematik.

Meski baru berusia satu tahun, kampung yang berlokasi di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang ini mampu mengungguli Sulawesi Selatan yang meraih juara III.

“Semoga memberikan anugrah dan juga keberkahaan untuk warga kampung berkelir,” ujar Abu.

Walkot menyampaikan banyak-banyak terima kasih atas mengapresiasi semua pihak yang terlibat atas kerjasama yang telah dilakukan hingga berhasil merubah kampung yang kurang tertata menjadi objek wisata yang dikenal di level nasional.

Kampung Berkelir merupakan kampung wisata pertama di Kota Tangerang, dengan ciri khas warna-warni serta lukisan mural di dinding rumah-rumah warga yang berlokasi di RW 01 Kelurahan Babakan, Tangerang.(SBS02/RLS)

You might also like
Comments
Loading...