KAMMI Serang, Kecam Tindak Terorisme di Selandia Baru

Serang (20/03/2019) SatuBanten.News – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) melakukan aksi kemanusiaan di depan kampus UIN SMH Banten pada Rabu (20/3) sore waktu setempat. Aksi ini sebagai wujud solidaritas serta sikap organisasi yang mengecam segala bentuk tindak terorisme yang terjadi khususnya yang terjadi di Selandia Baru.

Seperti yang diketahui bahwa pada Jum’at (16/3) lalu dunia digegerkan dengan sebuah pemberitaan mengenai aksi penembakan brutal oleh seorang warga bernama Brenton Tarrant di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Cristchurch, Selandia Baru. Tak kurang dari 50 nyawa tak berdosa melayang dan 50 lainnya luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Peristiwa brutal tersebut viral karena sang pelaku menyiarkan secara langsung aksi nya di jejaring sosial facebook. Dalam aksi ini selain orasi-orasi yang disampaikan, juga ada teatrikal sebagai simbol darurat kemanusiaan. Bagaimana kemudian akhir-akhir nyawa manusia seolah tak ada harganya, rasa aman tak mampu di hadirkan oleh negara kepada rakyatnya.

Selain aksi teror yang menjadi fokus pada aksi kali ini, KAMMI juga melakukan aksi galang dana untuk korban banjir yang menimpa Sentani, Papua. Tema besar mengenai kemanusiaan bukan hanya pada tindak terorisme, tapi juga mencakup korban bencana yang terjadi di negeri kita.

“Aksi ini merupakan wujud empati kita terhadap korban tindak terorisme yang terjadi di Selandia Baru, maupun di Sibolga. Bagaimana pun KAMMI mengecam aksi terorisme dan mendorong pemerintah setempat untuk memberikan hukuman seberat-beratnya bagi pelaku.” Ungkap Furqon, Ketua KAMMI Daerah Serang

Ia menambahkan bahwa, dalam aksi ini KAMMI mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Serang khususnya untuk bisa memberikan doa-doa terbaiknya dan rasa belasungkawa kepada keluarga yang menjadi korban tindak terorisme.

Karena itu dalam aksi kemanusiaan ini, KAMMI Daerah serang secara organisasi menyatakan sikap sebagai berikut;
1. KAMMI mengecam keras tindak terorisme yang terjadi di Selandia Baru.
2. KAMMI mengecam keras tindak terorisme yang terjadi di Sibolga, Sumatra utara.
3. KAMMI mengutuk para pelaku terorisme, dan mendorong pemerintah untuk menghukum pelaku seberat-beratnya.
4. KAMMI mengajak kepada masyarakat untuk memberikan doa-doa terbaik dan belasungkawa kepada para korban terorisme.

Aksi diakhiri oleh penandatangan petisi di sebuah kain panjang yang dibentangkan di sepanjang halte kampus UIN Banten, sebagai bentuk kepedulian KAMMI dan masyarakat Kota Serang terhadap korban tragedi tersebut, dan juga bentuk kontribusi dalam pencegahan paham terorisme. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...