Kali ini, Gebyar Vaksinasi Covid19 PPNI di Gelar di Kecamatan Labuan, Plh Sekda :Kegiatan ini Harus Gencar dilakukan

Pandeglang, Satubanten.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Prsatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pandeglang mengadakan kegiatan gebyar vaksinasi masal di tiga titik. Setelah minggu lalu dilaksanakan di Kecamatan Kaduhejo, kali ini di gelar di kecamatan labuan. Menurut Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Taufik Hidayat yang hadir pada acara itu berharap kegiatan vaksinasi masal harus gencar dilakukan sebagai langkah pencegahan dari covid 19.

“Kegiatan ini pada hakekatnya sebagai upaya pencegahan dari virus covid 19, tidak hanya untuk kita namun semua keluarga kita,”demikian dikatakan Taufik Hidayat pada gebyar vaksinasi Covid19 masal yang di gelar PPNI di Kecamatan Labuan, Sabtu (18/9/2021).

Lebih lanjut Sekda mengatakan, dengan adanya gebyar vaksinasi yang didukung semua pihak ini dapat meningkatkan antusias warga masyarakat ikut program vaksinasi. “Alhamdulillah semua ikut terlibat baik dari PPNI, perbankan dan pihak lainnya. Antusias warga meningkat akan meningkat pula capaian vaksinasi Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya

Sementara Nuriah selaku ketua DPD PPNI Pandeglang mengatakan, pelaksanaan vasinaai dilakukan di tiga titik. Kata dia, sebelumnya sudah dilaksanakan di Kecamatan Kaduhejo, dan saat ini di Kecamatan Labuan. “Yang selanjutnya nanti di Kecamatan Cimanuk,”tuturnya.

“Target sasaran kami 1.000 orang, namun yang datang hingga 2.063 untuk dosis 1, dosis 2 ada 82 orang, total keseluruhan 2.145,” imbuhnya

Dikatakan Nuriah, karena ketersediaan vaksin terbatas, masyarakat yang sudah mendaftar namun belum mendapatkan vaksin akan diarahkan ke Puskesmas setempat. “Ketersediaan vaksin kita terbatas, yang belum akan diarahkan ke puskesmas,”terangnya.

Masih kata Nuriah, selain PPNI kegiatan ini juga didukung oleh Bank Bjb dan Dinas Sosial dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi. “Kami berkolaborasi, masyarakat yang ikut vaksin mendapatkan bingkisan berisi beras, minuman, biscuit dan mie dalam cup,” pungkasnya. (Icum/Sbs)

You might also like
Comments
Loading...