Kalah dari Afganistan, Tim Futsal Indonesia Gagal ke Final

Tabriz (21/06/2019), Satubanten.com – Timnas Futsal U-20 Indonesia gagal ke final Piala Asia. Tim Futsal U-20 kalah dari tim Futsal Afganistan 3-4 dalam gelaran laga semifinal. Tim Indonesia kalah setelah menjalani laga sengit hingga babak tambahan.

Bertanding semifinal tersebut diselenggarakan di Arena Phoursarifi, Tabriz, Iran, Kamis (20/6/2019). Afganistan memimpin 1-0 dari Indonesia di menit awal babak pertama. Gol Sayed Hossein di menit ke delapan tersebut menjadi gol tunggal hingga jeda.

Di babak kedua, Indonesia bisa menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Rizki Xavier bisa membobol gawang Afganistan pada menit ke-22. Namun Afganistan membalas gol tersebut selang lima menit melalui gol Ali Arab.

Skor kembali imbang ketika M Pandega merobek gawang Afganistan. Skor 2-2 yang bertahan hingga bubar tersebut memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Malang, di babak tambahan Afganistan justru berhasil menambah 2 gol tambahan. Gol pertama dilesakkan Seyed Hossein, dan Dawoud Yousuf. Sementara Indonesia cuma bisa membalas satu gol lewat aksi Sanjaya.

Hasil skor 3-4 ini membuat Timnas Futsal Indonesia kalah atas Afganistan dan gagal ke final Piala Asia U-20. Skor ini juga membuat Indonesia memperebutkan tempat ketiga. Sedangkan Afganistan akan melawan pemenang laga antara Iran vs Jepang di babak final. (IBC/SBS032)

You might also like
Comments
Loading...