Kakanwil Kemenkumham Banten Resmikan Gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

Tangerang (09/07/2019) Satubanten.com,- Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly meresmikan gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi di kota Tangerang, Selasa (9/7/2019).

Kegiatan kali ini merupakan peresmian pembangunan tahap pertama dari pembangunan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, yang terdiri dari pembangunan gedung rektorat lantai 1 dari 4 lantai yang direncanakan, gedung kelas 3 lantai serta ruang tunggu dosen, papar mardjoeki dalam laporannya yang merupakan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM RI.

Sedangkan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly dalam sambutannya menyampaikan bahwa prioritas dari kabinet kerja periode I adalah menekankan pada pembangunan infrastruktur sedangkan prioritas di periode II ini adalah pengembangan Sumber Daya Manusia, sehingga diharapkan dengan dibangunnya pusat pendidikan ini dapat membentuk SDM yang berkualitas, tidak kalah bersaing dengan kementerian lain juga dengan sektor swasta.

Selain itu Taruna yang akan ditempa gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi agar dapat menyiapkan diri menyambut revolusi industri 4.0 dengan penguasaan IT, sambungnya. Kepedulian akan kebersihan dan keindahan kampus juga menjadi tanggung jawab kita semua, tutupnya.

Selain meresmikan gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, pada kesempatan itu pula dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Menkumham dengan Rektor Universitas Terbuka tentang Peningkatan Mutu SDM melalui Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta perjanjian kerjasama antara Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dengan Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan Kementerian Keuangan.

Nampak hadir Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Direktur Jenderal Imigrasi dan Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Hukum dan HAM RI lainnya, juga tak luput Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi beserta jajaran turut hadir dalam peresmian gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Ilmu Imigrasi tersebut.

Usai peresmian gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, Menteri Hukum dan HAM melakukan pemotongan tumpeng, peninjauan ruang kelas dan diakhiri dengan penanaman pohon diikuti Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Hukum dan HAM RI. (SBS09/Hms)

You might also like
Comments
Loading...