Kakanwil Kemenkumham Banten Kunjungi Rutan Jambe

Jambe, SatuBanten News – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Banten, Sutrisman mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tangerang untuk memverifikasi pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), Senin (12/11/2018).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari Permenkumham RI Nomor 27 Tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia, juga sebagai perwujudan peningkatan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) yang ada di Rutan Kelas 1 Tangerang, atau lebih dikenal dengan Rutan Jambe.

Kakanwil bersama Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Banten beserta tim membantu dalam pelaksanaan verifikasi pelayanan publik berbasis HAM di Rutan Jambe.

“Salah satu sarana pendukung yang sudah ada adalah jalur khusus difabel itu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berkebutuhan khusus yang berkunjung ke Rutan Kelas 1 Tangerang,” ujar Sutrisman.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Deci Cahyadi berharap dengan disediakannya fasilitas pelayanan publik berbasis HAM ini dapat memberikan rasa nyaman ketika ada pengunjung datang ke Rutan Kelas 1 Tangerang.

“Dengan dibuatnya jalur khusus difabel dan ruang laktasi kami harapkan kepada masyarakat yang berkunjung kesana bisa menggunakan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (JMB/SBS)

You might also like
Comments
Loading...