Kakanwil Kemenkumham Banten Imam Suyudi Kunjungi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah

Serang, (29/08/2019)- Satubanten.com-  Komitmen dalam upaya menuju Satuan Kerja Predikat WBK WBBM terus digalakkan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten. Dengan semangat bergelora, pada hari ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Imam Suyudi melakukan koordinasi dalam pelaksanaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ke Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Kamis (29/08/2019).

Disambut hangat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Sutrisman didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Semarang dan Plt. Kepala Rutan Kudus. Sebagai Kantor Wilayah yang memiliki jumlah UPT yang sangat banyak yakni 68 Unit Pelaksana Teknis, Kanwil Kemenkumham Jateng dituntut untuk terus memberikan pelayanan publik yang prima dan cepat tanggap. Bahkan salah satu UPT dibawah naungan Kanwil Kemenkumham Jateng yakni Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang berhasil mengangkat elektabilitasnya sebagai Unit Pelaksana Teknis pelopor peraih predikat WBK di Kementerian Hukum dan HAM RI dan menjadi salah satu UPT unggulan yang diusulkan merenggut predikat WBBM Tahun 2019. Hal ini menarik perhatian Kanwil Kemenkumham Banten untuk melakukan tolak ukur bagaimana layanan publik yang diberikan ke masyarakat.

Dalam rangka mengintegrasikan semua jenis layanan publik sehingga meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Kanwil Kemenkumham Jateng juga sudah membentuk Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP). Kakanwil Banten Imam Suyudi meninjau langsung gedung layanan terpadu yang menjadi keunggulan Kanwil Jateng ini.

Selain melakukan koordinasi, kunjungan ini juga dalam rangka bersilaturahmi. Sebagai informasi, Kakanwil Kemenkumham Jateng Sutrisman juga pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Banten sebelum Kakanwil Imam Suyudi. Bertempat diruang kerja Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng, dalam suasana keakraban Kakanwil Sutrisman dan Imam Suyudi membahas upaya dan langkah-langkah kedepannya dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...