Kakanwil Kemenkumham Banten Hadiri Pembukaan Bimtek Akuntansi Pemerintahan Berbasis Akrual

Tangerang, (23/09/2019)- Satubanten.com- Bertempat di Hotel Santika Premiere Bintaro Tangerang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi bersama para Kepala Divisi dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kanwil Kemenkumham Banten menghadiri undangan Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Akuntansi Pemerintahan Berbasis akrual yang diselenggarakan oleh Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI, Senin (23/09).

Dengan mengusung tema “Peningkatan Kemampuan Teknis Penyusun Laporan Keuangan Membentuk SDM Unggul” kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kakanwil DKI Jakarta, Kakanwil Jawa Barat, para Kepala Divisi dan Jajaran Kepala UPT. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto.

Dalam sambutannya, Bambang Rantam menyampaikan bahwa laporan keuangan Kemenkumham 4 tahun berturut-turut mulai tahun 2015 sampai dengan tahun 2018 telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan ini harus dipertahankan.

“Kita harus bisa membuat perubahan kearah yang lebih baik lagi. Kita harus bisa membuat suatu perubahan, karena itu adalah tuntutan yang harus kita wujudkan dalam era reformasi birokrasi ini terutama dalam peningkatan kemampuan teknis menuju SDM unggul dan bagaimana kita membangun organisasi ini dengan baik,” Ujar Sekjen dalam arahannya.

Pembukaan Kegiatan Bimtek Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual ini ditandai dengan penekanan tombol sirine secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal Bambang Rantam Sariwanto, Kebiro Keuangan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Rencananya kegiatan ini akan digelar selama 3 hari mulai tanggal 23 s.d 25 September 2019 mendatang. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...