Kakanim Imigrasi Kelas I Serang Buka Rapat Koordinasi Terkait Dokumen Perjalanan Bagi WNI

Serang, (30/09/2019)- Satubanten.com-  Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Antar Instansi tentang dokumen perjalanan Republik Indonesia bagi WNI Tahun 2019 bertempat di Hotel Amaris Serang, Senin (30/09).

Kegiatan rapat dibuka langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dodi Karnida Halilintar Atmaja didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Syamsul Efendi Sitorus.

Peserta rapat Koordinasi Antar Instansi berasal dari instansi terkait di Kota Serang yaitu Kementerian Agama Kota Serang, Kementerian Agama Kabupaten Serang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Serang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang, BPT3TKI Kota Serang serta perwakilan dari 6 (enam) kecamatan di Kota Serang.

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan materi mengenai dokumen perjalanan Republik Indonesia (Paspor RI) oleh Kepala Seksi Pelayanan dan Verifikasi Dokumen Perjalanan, Hamdan Muhammad Al Amin dengan didampingi Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Yusup Rinjani. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait persyaratan dokumen perjalanan Republik Indonesia bagi WNI dan juga permasalahan-permasalahan yang sering timbul dalam permohonan dokumen perjalanan .

Dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi Antar Instansi tentang dokumen perjalanan Republik Indonesia bagi WNI diharapkan tercipta persamaan persepsi dan sinergitas antar instansi, dan juga bagi masyarakat Serang dan sekitarnya.(Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...