Kajian Keagamaan Tingkatkan Atmosfer Keislaman Kampus

Serang (09/09/2019) SatuBanten. News – Kepala Sekolah SMPIT Widya Cendekia, Ustadz Nidi Sarmidzi, saat mengisi Kajian Remaja Islam dan Masyarakat Kampus (KARISMA) yang bertemakan “Di Kesendirianku?” pada Senin 9 September 2019, Pukul : 16.15 WIB. Tempat Masjid Lukmanul Hakim UPI Serang.

Setelah sepekan dimulainya kembali aktivitas kuliah mahasiswa pada 2 September 2019, UPI Kampus Serang. Seperti yang digelar pada bulan-bulan sebelumnya Organisasi dakwak atau biasa disebut Lembaga Dakwah Kampus (LDK) GMPM LH UPI Kampus Serang memulai kembali bulan ini dengan kajian rutin yang dilaksanakan setiap hari senin ba’da ashar sampai dengan ba’da maghrib.

Nidi Sarmidzi sebagai pemateri menyampaikan “Kita itu harus mengutamakan Allah, kalau ada apa-apa harus ingat Allah. Ketika kita merasa sepi jangan pernah merasa sendiri karena ada Allah” jelasnya

Selain materi tentang keislaman, acara ini juga menyediakan ifthar atau buka bersama gratis bagi mahasiswa/i yang berpuasa sunnah Senin Kamis.

Kajian yang terbuka untuk mahasiswa dan masyarakat umum itu merupakan salah satu program kerja GMPM LH. Tema kajian telah dipilih dan ditentukan setiap pekan mulai dari kajian tahfiz qur’an, hadist arbain, fiqih dan tahsin.

Dilaksanakannya kajian ini sebagai sarana untuk meningkatkan aktivitas keagamaan di masjid kampus. Kajian keislaman dilakukan untuk memakmurkan masjid, memberikan wawasan keagamaan untuk memperkaya keilmuan dengan memanfaatkan sarana masjid.

“Kajian kali ini alhamdulillah sangat ramai, bahkan tempat yang disediakan pun tak cukup, ada mahasiswa yang duduk diluar karena tidak kebagian duduk didalam masjid”. Kata Dwi Nurfadilah Rohmah salah satu mahasiswi yang hadir. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...