Kadiv Keimigrasian: ”Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Majukan Negara Menjadi Kelas Dunia”

Tangerang, (07/05/2021)- Satubanten.com-  Guna mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk memajukan Negara menjadi Berkelas Dunia, perlu adanya peningkatan pelayanan publik sebagai komponen hasil dalam Pembangunan Zona Integritas. Oleh karenanya, Kepala Divisi Keimigrasian, Ahmad Firmansyah kembali melanjutkan kegiatan Monitoring dan Evaluasi terkait pelayanan publik, hari ini  Rumah Tahanan Kelas I Tangerang yang mendapatkan giliran, Jum’at (07/05).

Kunjungan Ahmad kali ini turut didampingi oleh Kepala Bidang Perizinan dan Infokim, Toto Suryanto dan disambut hangat oleh Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang , Fonika Affandi yang menemani dan menjelaskan terkait pelayanan yang berada di Rutan Kelas 1 Tangerang kepada Ahmad Firmansyah.

Setibanya di Rutan Kelas I Tangerang, Ahmad langsung melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana layanan publik dan pelaksanaannya, termasuk Ruang Pusat Layanan Kunjungan dan Informasi di Rutan Kelas 1 Tangerang. Selain Ruang layanan, Bengkel Kerja, Dapur Sehat dan Wartelsuspas turut menjadi pusat perhatian.

Kepala Rutan Kelas 1 Tangerang, Fonika Affandi menyampaikan bahwa Rutan Kelas 1 Tangerang sudah menyiapkan inovasi terkait layanan berbasis digital, yaitu sebuah aplikasI yang salah satu fiturnya adalah pendaftaran kunjungan online, yang dapat memudahkan masyarakat/ keluarga WBP yang ingin berkunjung dapat langsung mendaftar dan menentukan waktu berkunjung nantinya.

“Kita Wujudkan Pembangunan Zona integritas ini dengan komitmen dan keseriusan, kita tingkatkan kekompakkan dengan Jajaran. Tujuan utama kita adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik hingga menjadi pelayanan yang prima kepada masyarakat, Hindari KKN, pungli, gratifikasi. Pembangunan Zona Integritas ini bukan saja untuk organisasi namun untuk memajukan Indonesia menjadi Berkelas Dunia,” ujar Ahmad Firmansyah saat memberikan pengarahannya. (Sbs11/Humas Kanwil)

You might also like
Comments
Loading...