Kadispar Banten Himbau Promosi Wisata Anyer Dihentikan Sementara

Pandeglang, (27/12/2018) Satubanten.com,- Untuk menghindari Tsunami susulan tempat wisata pantai khususnya dari Anyer ke Carita diminta menghentikan promosi wisata saat tanggap darurat tsunami Selat Sunda dan status Anak Krakatau Siaga.

“Ada beberapa titik yang harus dihentikan promosinya, Sementara sampai tanggap darurat. ” Kata Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati kepada wartawan di Pandeglang, Kamis (27/12/2018).

Pelaku usaha wisata, kata Eneng, diminta mengikuti saran BMKG di mana tidak boleh mendekati pantai. Apalagi, semua elemen saat ini sedang fokus pencarian korban dan penanganan pengungsian.

Pemprov berharap, wisatawan dan pelaku usaha pariwisata pantai memahami ini meskipun hotel di pantai Anyer-Carita ada yang tidak terdampak.

Eneng mengatakan, Kemenpar dan dinas pariwisata lanjutnya sedang membuat tim untuk pemulihan wisata setelah masa tanggap darurat dicabut. Saat ini, sedang didata berapa restoran, hotel, dan vila yang mengalami kerusakan sepanjang Anyer-Sumur.

“Saya belum mengecek sampai berapa banyak hotel yang masih operasi. Kami sudah minta data, ini sedang turun bagaimana situasinya. Mudah-mudahan wisatawan tetap datang ke Banten tapi destinasi lainnya,” ungkapnya.

Gunung Anak Krakatau naik level menjadi siaga. Masyarakat diminta tidak mendekati kawah dalam radius 5 kilometer.(SBS/Amel)

You might also like
Comments
Loading...