Jus Cherry Bisa Meringankan Penyakit Asam Urat lhooo..

 (24/11/14) SatuBanten- Cherry adalah salah satu buah yang mengandung antioksidan tinggi, sumber melanin yang baik, serta makanan yang ampuh mengatasi masalah insomnia.
Namun selain mengandung manfaat di atas, minum jus cherry juga bisa membantu ribuan pasien mengatasi masalah asam urat.

     Kondisi menyakitkan dialami satu dari 14 pria dan satu dari 35 wanita di Inggris ketika kelebihan asam urat mengkristal pada sendi, terutama jari-jari kaki.
Tapi sekarang sebuah studi oleh Northumbria University menunjukkan bahwa minum konsentrat terbuat dari tart cherry Montmorency yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan dapat membantu kelebihan asam urat dari tubuh, hanya dalam beberapa jam saja.

   Minum jus cherry dua kali sehari menyebabkan penurunan kadar asam urat darah dan peradangan berkurang.
Para ahli mengatakan penelitian ini adalah langkah pertama untuk membantu penderita asam urat meringankan kondisi penyakit mereka melalui diet.

    Pilihan pengobatan saat ini termasuk menjaga tekanan dari sendi yang terkena, penggunaan kompres es selama serangan dan mengkonsumsi obat-obatan anti-inflamasi.
Dalam kasus ekstrim pasien menggunakan kortikosteroid. Namun obat ini juga membawa risiko efek samping termasuk masalah jantung dan masalah perut, terutama bila digunakan untuk waktu yang lama.

   “Studi ini jelas menunjukkan bahwa asam urat dapat mereda setelah mengkonsumsi jus cherry Montmorency,” kata peneliti Dr. Glynn Howatson, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (24/11/14).
Dalam studi, yang diterbitkan hari ini di Journal of Functional Foods, 12 relawan diberi minum jus cherry 100 ml air dua kali sehari.

    Selama beberapa hari berikutnya, urin dan darah mereka diuji untuk tanda peradangan dan asam urat sebelum dan setelah mengkonsumsi suplemen ceri. Para peneliti menemukan bahwa ketika partisipan minum CherryActive, maka sang cherry bertindak sebagai katalis bagi tubuh untuk menghilangkan kelebihan asam urat melalui urin.
Seorang juru bicara UK Gout Masyarakat mengakui bahwa ceri Montmorency dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh tetapi menambahkan:
“Penderita asam urat harus menemui dokter karena penyakit ini dapat dihubungkan dengan kondisi lain seperti stroke dan psoriasis ,” kata jubir UK Gout Society. (BSB/005)

You might also like
Comments
Loading...