Jorge Lorenzo Gabung, Tim Respsol Honda Bakal Lebih Kuat Musim 2019

Madrid (17/12/2018) Satubanten.com – Tim Repsol Honda akan semakin kuat setelah Jorge Lorenzo resmi bergabung dan bertandem dengan Juara Dunia 2018, Marc Marquez. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig salut atas kemauan Jorge Lorenzo membela timnya musim depan.

Kepada La Vanguardia, Puig mengaku bahwa komposisi pembalapnya di MotoGP 2019 akan membuat Repsol Honda semakin kuat. Duet Marquez dan Lorenzo akan mengawinkan 12 gelar dunia, yang membuat Repsol Honda di atas kertas menjadi tim terkuat di grid musim depan.

Hal yang dikhawatirkan adalah ego dari kedua pembalap, yang diprediksi bakal sarat cekcok. Meski begitu Puig mengaku sama sekali tak cemas, terutama soal karakter Marquez.

“Ini bukan dream team atau insomnia team. Mereka adalah dua rider dengan level tinggi, dua juara dunia, sama-sama ambisius, yang akan bertemu di garasi yang sama. Saya tak pernah cemas soal ini, karena saya mengenal Marc, dan saya yakin, siapa pun rivalnya, ia akan bertekad mengalahkannya,” ujar Puig.

Puig juga kagum dengan Lorenzo, yang langsung menerima tawaran untuk membela Repsol Honda, walaupun harus berbagi garasi dengan Marquez. Bagi Puig, ini adalah tanda bahwa Lorenzo sama sekali tak gentar menghadapi tantangan besar.

“Jika Jorge mau mengambil risiko dan menghadapi tantangan dengan datang ke tim kami, maka hal ini berkata banyak soal dirinya. Ini menunjukkan ia punya keberanian dan ambisi untuk bertarung di level tertinggi,” ujarnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...