Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Jokowi: Tanpa Jalan Tol Banten-Jakarta, Bisa Tua di Jalan

Tangerang (6/12/2019), SatuBanten – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan jalan Tol Kunciran-Serpong di Pintu Tol Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (6/12/2019).

Saat peresmian itu, orang nomor satu di Indonesia itu memaparkan pentingnya pembangunan tol di Indonesia guna mempercepat waktu tempuh dan menghindari kemacetan.

“Banyak yang bertanya ke saya, ‘Pak Presiden, kenapa kita bangun jalan tol ini?’. Saya jawab, pertama, jalan tol ini akan mempercepat dan memperlancar konektivitas Banten ke Jakarta,” ungkap Jokowi kepada wartawan.

Sebab, jika tanpa tol, mobilitas seseorang akan menjadi rendah. Khususnya dari Jakarta ke Banten atau sebaliknya. “Bisa tua di jalan, karena terjebak macet,” ungkapnya.

Kondisi demikian menurutnya dapat menimbulkan banyak kerugian, mulai dari hilangnya banyak waktu hingga terlambatnya aktifitas. “Banyak sekali kerugiannya, mulai dari sisi waktu yang terbuang di jalan, maka semakin banyak biaya yang kita keluarkan untuk biaya jalan,” terangnya.

Dikatakan Jokowi, padahal di era persaingan antar negara ini, waktu sangat menentukan. “Sangat sengit. Kecepatan akan sangat menentukan. Yang cepat akan mengalahkan yang lambat. Semoga dengan adanya jalan Tol ini dapat memberikan kemudahan dan ketepatan waktu bagi para penggunanya,” pungkasnya. (RLS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...