Johan Budi Mundur Dari Jubir KPK

Jakarta (6/1/2015), SatuBanten – Johan Budi secara resmi menyampaikan surat pengunduran diri kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari jabatannya sebagai Juru Bicara KPK. Terkait jabatan yang ditinggalkannya itu, Johan mengatakan, untuk sementara, juru bicara dijabat oleh pimpinan KPK. “Sementara ini, pimpinan saja,” kata dia.

Menurut Johan, pengunduran diri tersebut dilayangkan lantaran saat ini dia rangkap jabatan. Selain jadi Juru Bicara KPK, Johan juga dipercaya sebagai Deputi Pencegahan di lembaga itu.

“Mencermati kondisi dan situasi yang berkembang di lembaga KPK, sekaligus posisi sebagai Deputi Pencegahan, maka bersama ini saya menyampaikan pengunduran diri sebagai Juru Bicara KPK,” ujar Johan di Jakarta, Senin (5/1/2014).

Johan menjabat Juru Bicara KPK sejak tahun 2006. Dalam perjalanan kariernya, Johan pernah merangkap sebagai juru bicara dan direktur pendidikan dan pelayanan masyarakat KPK 2008-2009. Tahun 2009, Johan kemudian menjadi Kepala Biro Humas KPK.

Sementara itu, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan akan melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan lembaga anti ruswah tersebut guna membahas surat pengunduran diri Johan Budi. (Ahmad/BSB/B01)

You might also like
Comments
Loading...