Job Fair Kota Tangerang Didominasi Pengunjung Luar Daerah

Tangerang, (27/07/2018) satubanten.com – Pengunjung bursa kerja (Job fair) Kota Tangerang sebagian besar didominasi pencari kerja (pencaker) dari luar daerah.

Menurut Iing Riskomar kepala Bidang Penempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, dari 11.056 pencaker, 6.424 pengunjung yang memasukkan berkas lamaran kerja di 48 stan berasal dari luar daerah. Sisanya 4.632 orang berasal dari Kota Tangerang.

“Pengunjung totalnya mencapai 11.056. Kebanyakan berasal dari luar kota Tangerang mencapai 6.424,” katanya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan dalam job fair itu, tersedia 8.000 lowongan kerja (loker) dari 48 perusahaan luar negeri maupun dalam negeri. Namun ia berharap, perusahaan tersebut lebih memperioritaskan pencaker asal kota Tangerang.

“Loker 8.000 ini untuk dalam negeri dan luar negeri. Kita minta ke perusahaan agar warga kota Tangerang diprioritaskan,” jelansya.

Jumlah pengunjung job fair tersebut melebihi target Disnaker Kota Tangerang. Sejak hari pertama hingga hari ketiga penyelenggaraan, para pencaker begitu antusias, bahkan pada saat pembukaan, dua orang pengunjung pingsan karena berdesak-desakan.

“Sebenarnya kami menargetkan sebanyak 10.000 pengunjung dari kota Tangerang memanfaatkan bursa job fair 2018 tersebut,” pungkas Kepala Disnaker Kota Tangerang. (sbs028)

You might also like
Comments
Loading...