JLS Cilegon Pulih, Jalur Wisata Menuju Anyer Lancar

Cilegon, (19/06/2018) satubanten.com- Jalur Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilgeon pada beberapa waktu lalu mengalami kerusakan akibat longsornya tanah disisi JLS, sehingga jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan karena jalan amblas.

Pada bulan Mei 2018 lalu Pemkot Cilegon menggandeng beberapa perusahaan yang juga merupakan pengguna utama JLS untuk turut serta dalam memulihkan JLS. Project ini kemudian di targetkan akan selesai pada H-5 Lebaran yang lalu. dan saat ini JLS sudah dapat digunakan dengan aman dan juga menjadi jalur alternatif para wisatawan untuk menuju Pantai Anyer.

Kondisi JLS Cilegon yang begitu banyak debu dan pagar pangaman yang masih terbuat dari bambu. (Foto : yusef)

Seperti yang dirasakan oleh Abdul (28), warga Citangkil yang ingin mengajak keluaraganya berlibur ke Anyer, “waktu JLS rusak, jangankan ke anyer, lewat Kota Cilegon saja macet luar biasa, karena hampir semua transportasi industri beralih ke jalur utama Kota Cilegon, sekarang JLS sudah bisa digunakan, dan mau ke Anyer bisa lewat JLS biar lancar” ungkap Abdul kepada wartawan Satu Banten News.

Hal serupa juga dialami oleh Agus (35), warga Bogor yang memanfaatkan libur hari raya dengan berlibur ke Anyer, “Jalannya alhamdulillah walau ramai tapi lancar, saya justeru tidak tahu kalau jalan sempat rusak, tapi tadi lihat masih ada rambu-rambu untuk berhati-hati dan ada posko jaga di samping jalan,” jelas Agus. “Walaupun jalan sudah bisa dilalui kendaraan, tapi bekas perbaikan masih kurang rapih masih banyak debu dan pembatas jalan yang terbuat dari bambu” lanjut Agus.

You might also like
Comments
Loading...