Jika Terbukti Melakukan Tindak Kekerasan Pada Isteri Sirrinya, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang ini Terancam Dipecat

Tigaraksa, SatuBanten.com – Biduk rumah tangga Anggota DPRD Kabupaten Tangerang berinisal CIW sedang diterpa badai. Istri keduanya terpaksa melaporkan CIW ke aparat kepolisian atas perbuatan main tangan sampai lebam cukup parah ke wajah sang istri bernama Yanah Apriyanti (40).

Menurut pengakuan Yanah, selain pukulan, korban juga dan mendapat siraman air ke wajahnya. Peristiwa itu berlangsung di kediaman mereka di Komplek Mutiara Garuda Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Setelah itu ia memberanikan diri untuk membuat laporan berikut membawa bukti visum ke Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (8/5/2020) lalu.

Atas laporan tersebut, CIW terancam dipecat dari keanggotaan Partai Nasdem jika tindak pidana kekerasan yang dilakukan terhadap istri keduanya terbukti.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tangerang Uswatun Hasanah saat CIW statusnya dinaikan menjadi tersangka, maka secara otomatis rekomendasi pemecatan akan dikeluarkan oleh DPP Nasdem.

“Simplenya, kalau keputusan dari DPP ketika sudah anulir bahwa diputuskan sudah tersangka mau tidak mau harus ada pergantian, namun dalam hal ini kita menghargai proses hukum dari kepolisian,” jelasnya, Rabu (20/5/2020).

Dia mengaku telah melayangkan surat panggilan terhadap CIW untuk dapat menjelaskan secara rinci kronologis dugaan tindak pidana kekerasan yang disinyalir dilakukannya.

“Sudah komunikasi. Yang kita harapkan jalan damai di antara kedua belah pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres metro Tangerang Kota AKBP Burhanudin menyampaikan telah menerima laporan dari Yanah Apriyanti korban dugaan kasus penganiayaan yang disinyalir dilakukan oleh suami sirinya tersebut.

“Laporannya sudah kami terima dan kita tindaklanjuti,” pungkasnya. (Ero/SBS)

You might also like
Comments
Loading...