Jika Tak Ada Aral, Ahmad Dhani Bebas 28 Desember

Jakarta, (11/12/2019) Satu Banten –Dhani Ahmad Prasetyo atau Ahmad Dhani terpidana kasus pencemaran nama baik dan penghinaan, akan menghirup udara bebas pada bulan ini. Pentolan Grup band Dewa 19 ini diketahui mendapat potongan hukuman setelah Pengadilan Tinggi Surabaya mengkorting vonis hukumannya tiga bulan penjara.

Kuasa hukum Ahmad Dhani Hendarsam Marantoko mengatakan, membenarkan perihal kabar tersebut. Suami Mulan Jameela itu dipastikan bisa merayakan pergantian tahun bersama keluarga. Dhani diketahui saat ini tengah menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

“Iya benar (akan bebas) sekira tanggal 28 kalau kita hitung. Dia kan masa hukuman satu tahun karena ada potongan ya tanggal 28, karena kan ditahan pertama 28 Januari,” kata Hendarsam saat dihubungi awak media, Rabu, 11 Desember 2019.

Diketahui, perkara itu bermula ketika Dhani hendak mengikuti deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu pagi, 26 Agustus 2018.

Kala itu, dia terhadang para pendemo Koalisi Bela NKRI di depan Hotel Majapahit, tempat dia menginap. Saat itulah Dhani ngevlog dan berujar ‘idiot’. Karena ucapannya tersebut, para pendemo tersinggung lalu memperkarakan Dhani ke jalur hukum. (Heri/SBS)

You might also like
Comments
Loading...