Jerman Gagal, Kutukan Juara Bertahan Di Piala Dunia Berlanjut

Moscow (28/06/2018) Satubanten-  Tim Panzer Jerman harus menerima pil pahit tersingkir dari babak penyisihan Grup di Piala Dunia 2018.  Jerman  tidak  lolos ke babak 16 besar setelah pada pertandingan terakhir secara mengejutkan di hajar Korea Selatan 2-0 pada Rabu (27/6) malam wib.

Dengan kekalahan tersebut, Jerman menempati juru kunci Grup F dengan Perolehan nilai 3. Sementera Mexico menemani Swedia lolos ke fase selanjutnya .

Kegagalan Jerman menambah panjang deretan Juara Bertahan yang gagal lolos di fase grup.  Setelah Perancis (2002), Italia  (2010), Spanyol ( 2014) dan sekarang piala dunia 2018 giliran Jerman mengalami “Kutukan”  juara bertahan yang tidak mampu lolos dari penyisihan grup.

Dari 3 kali pertandingan yang dijalani, Jerman hanya memetik satu kali kemenangan saat melawan Swedia, selebihnya mengalami kekalahan lawan Mexico dan Korea Selatan.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengaku sangat terkejut dan kecewa dengan kekalahan timnya lawan Korea Selatan.

“Saya benar-benar terkejut.” buka Loew kepada halaman resmi FIFA.

“Saya terkejut karena kami tidak mampu mengalahkan Republik Korea dan kami kalah pada pertandingan ini.” imbuhnya

“Ini tidak seperti di bayangan saya ketika saya bicara kepada para pemain saya. Saya mengatakan bahwa mereka berada dalam tekanan besar karena Swedia bermain di waktu yang sama dan kami memiliki firasat bahwa kami bisa melaju dan lolos ke fase gugur.” Ujarnya. ( SBS02)

 

You might also like
Comments
Loading...