Jembatan Berlubang Dikeluhkan Warga Tugu Ujung Kulon

Cimanggu, SatuBanten News – Kerusakan jembatan di jalan poros Desa Tugu, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang di sisi barat Ujung Kulon mulai dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Bagaimana tidak, kerusakan jembatan di jalan poros di desa itu terbilang cukup parah.

Menurut keterangan warga setempat, kerusakan jembatan di jalan poros di desa itu sudah terjadi lebih dari sebulan lamanya. Selama itu, jalan tersebut tidak pernah tersentuh perbaikan. “Jembatan ini merupakan jalur utama yang menghubungkan kawasan rural Ujung Kulon bagian barat,” kata Arif (46) pemilik mobil L300 yang biasa menggunakan jembatan ini kepada SatuBanten, Selasa (20/11/2018).

Kondisi jembatan yang memiliki panjang sekitar 50 meter di jalan poros di desa itu memang cukup parah, tepat di tengah jembatan ada lubang besar dengan ukuran lebar sekitar 1 meter itu sekarang tidak menyisakan cor beton. Hal itu terjadi karena banyak sisi semen yang terkelupas sehingga menyisakan separuh ukuran dari total lebar jembatan.

Kerusakan jembatan yang cukup parah itu membuat pengendara ekstra hati-hati saat melintasinya. Seperti yang diungkapkan Darca (28) warga Desa Ranca Pinang. Dia mengatakan, jembatan rusak itu tidak bisa dihindari pengendara karena merupakan satu-satunya akses jalan.

“Wah kalau malam hari lubang jembatan kadang tidak terlihat, masalahnya karena lubang di jembatan yang lebar itu,” ujar Darca.

Lebih lanjut Darca berharap agar ada perhatian dari pihak terkait. “Semoga jembatan ini mendapat perhatian dari aparat dan pihak terkait agar tidak ada korban jiwa,” harapnya. (RUL/SBS)

You might also like
Comments
Loading...