Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Kabupaten Serang Masih Stabil

Serang (07/04/2021) satubanten.com – Menjelang bulan Ramadan disebutkan biasanya akan terjadi kenaikan harga sembako seperti beras, daging, bawang, dan cabai, namun sampai berita ini diterbitkan berdasarkan pantauan wartawan satubanten.com harga sembako di Kabupaten Serang masih stabil.

Hal ini juga jelaskan oleh Titi Purwitasari, S. Sos, M.Si, selaku Kepalaseksi Sarana dan Prasarana Perdagangan Kab. Serang. Ia menegaskan bahwa jelang Ramadhan harga sembako di Kabupaten Serang masih stabil, ada beberapa barang/produk sembako yang mengalami kenaikan tapi tidak terlalu signifikan hanya 17%.

“Ada 6 jenis yang mengalami kenaikan sejak tanggal 5 April 2021, misal harga Bawang Merah yang tadinya Rp. 35.000 jadi Rp. 37.000,” kata Titi saat ditemui di ruangannya, Rabu (07/04).

Untuk antisipasi adanya kenaikan dan penambahan jumlah pengunjung serta pedagang, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang akan dilakukan operasi pasar yang diakomodir oleh Bulog Kabupaten Serang.

“Kami akan melakukan operasi pasar dibantu oleh Bulog, karena barang/produk di Bulog ada 6 seperti Beras, Gula, Terigu, Minyak, Daging Kerbau, Daging Sapi,” ujarnya.

Usulan operasi pasar yang digagas oleh Kepala Dinas (Kadis) direncanakan akan dilakukan di Kecamatan akhir pekan ini.

“Berdasarkan pantauan, operasi pasar akan kami lakukan hari Sabtu Minggu ini, kalau sekarang kan pergerakan dan pertumbuhan di pasar belum terlihat secara signifikan ya masih normal seperti biasanya, jadi nanti sekaligus akan dilakukan untuk melihat kenaikan omsetnya dan penambahan pengunjung serta penjual musiman,” pungkasnya. (RR/SBS31)

You might also like
Comments
Loading...