Jelang Puasa di Negeri Orang, Ini Rahasia Tubuh Fit Ala Maudy Ayunda

Jakarta, Satubanten.com- Jadi salah satu aktris perempuan berprestasi dan menginspirasi, nggak heran jika Maudy Ayunda selalu menyita perhatian fans dan followersnya. Maudy yang saat ini sedang menjalani kesibukan menyelesaikan studi di Amerika Serikat tersebut baru-baru ini kembali mencuri perhatian dari para fans setelah mendapatkan sebuah pesan rahasia. Wah, jadi ikutan penasaran!

Ternyata, pesan rahasia yang diberikan mengingatkan Maudy agar jangan kendor dalam menjaga imun tubuh. Apalagi menjelang momen Ramadan di negeri orang, tantangan berpuasa jadi lebih berat karena durasi berpuasa yang lebih lama. Ternyata, sosok multitalenta yang satu ini punya rahasia tersendiri dalam menjaga imun tubuh. Apa itu?

Meskipun disibukkan dengan berbagai tugas selama menyelesaikan studi di Stanford University, tapi Maudy tetap berusaha menjaga daya tahan tubuhnya dengan maksimal. Rahasia yang ia lakukan adalah dengan stay active dengan berbagai olahraga. Kalau mengintip akun Instagram pribadinya, kamu bisa melihat Maudy saat sedang hiking, bermain golf atau menjajal bermain ski. Seru banget ya olahraga ala Maudy!

Yup, menjaga sistem imun tubuh sangat penting terutama di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. Secara umum, sistem daya tahan tubuh manusia terbagi atas 3 lapisan. Lapisan pertama adalah permukaan kulit. Tugas lapisan pertama ini adalah pelindung serangan bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh. Namun, sifatnya adalah pasif karena tidak mengenali kehadiran patogen. Lapisan kulit ini memiliki perlindungan dengan tingkatan low hingga medium.

Pada lapisan pelindung kedua dinamakan sel imun yang bereaksi terhadap semua benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Di bagian inilah sel darah putih diproduksi dan aktif bekerja sebagai pelindung tubuh. Selain itu, lapisan ini mulai aktif ketika mendeteksi adanya patogen yang masuk dan mengaktifkan perlindungannya dengan menghancurkan patogen tersebut. Sel imun ini memiliki tingkat pertahanan medium bagi tubuh.

Terakhir, ada lapisan pelindung ketiga yang dikenal dengan sebutan antibodi, atau imunitas spesifik yang memiliki kemampuan untuk belajar, beradaptasi, dan mengingat suatu kondisi tubuh. Antibodi merupakan sistem pertahanan tubuh yang memiliki level paling tinggi untuk menjaganya dari serangan penyakit.

Karena menjaga sistem imun itu penting, jadi wajib juga memenuhi asupan mikronutrien seperti vitamin dan mineral yang memiliki peran yang sangat penting. Misalnya saja Vitamin C, Vitamin D, dan Zinc.

Apalagi banyak faktor yang membuat kebutuhan mikronutrien meningkat, misalnya saat menghadapi polusi udara saat beraktivitas sehari-hari, saat berada di tempat ramai yang memperbesar kemungkinan virus masuk ke dalam tubuh. Kondisi lain adalah perubahan temperatur dan suhu seperti hujan, panas, cuaca berangin yang membuat resiko penyebaran penyakit semakin besar.

Vitamin C menjadi salah satu nutrisi penting karena dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan. Selain itu, ia juga berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melindung sel tubuh dari kerusakan.
Cara Maudy Ayunda Jaga Daya Tahan Tubuh Jelang Puasa

Tinggal di negeri orang dengan kondisi cuaca yang jauh berbeda dengan Indonesia membuat Maudy Ayunda paham banget pentingnya #JanganKendorJagaImun. Terlebih menjelang bulan Ramadan, di mana berpuasa dapat menyebabkan terbatasnya asupan nutrisi & mikronutrisi seperti vitamin dan mineral, sehingga bisa menurunkan daya tahan tubuh dan meningkatkan risiko jatuh sakit. Maudy pun rutin menjaga daya tahan tubuh dengan konsumsi Redoxon Triple Action yang mengandung 1000mg vitamin C,vitamin D dan zinc. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...