Jelang Pilkades Serentak, Forkopinda Kabupaten Pandeglang Resmikan Poskamling

Pandeglang, (11/12/2019)- Satubanten.com- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang bakal digelar 15 Desember 2019.

Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas), Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) meresmikan 16 poskamling yang dipusatkan di Desa Citalahab Kecamatan Banjar, Desa Cikadueun Kecamatan Cipeucang dan Desa Ramaya Kecamatan Menes.

Hal ini terungkap saat Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto, dan Komandan Kodim 0601 Letkol Inf Denny Juwon Pranata secara bersama-sama meresmikan poskamling di Kecamatan Banjar, Cipeucang dan Menes, Rabu (11/12/2019).

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat, kata dia, jika ingin membangun daerah bisa dengan cara apapun. “Kita bisa saling menjaga, gotong royong dan menghidupkan kembali posJelang Pilkades Serentak, Forkopinda Kabupaten Pandeglang Resmikan poskamling ,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pembangunan ini juga sebagai bentuk kehadiran pemerintah yang ingin bermitra dengan masyarakat. “Kami ingin bekerja sama saling membantu dan saling menjaga keamanan,” ujarnya.

Pembangunan poskamling ini, dikatakan Kapolres Pandeglang merupakan inisiasi dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). “Ini merupakan gagasan kami bersama Ibu Bupati Pandeglang dan Komandan Kodim 0601,” imbuhnya.

Camat Cipeucang Caswa mengatakan, pembangunan poskamling ini dapat mendorong masyarakat untuk berkontribusi menjaga keamanan. “Keamanan ketertiban harus terus dijalankan bukan hanya jelang Pilkades saja, sehingga kamtibmas bisa terwujud di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan gotong royong harus dihidupkan kembali, salah satunya dalam menjaga Kamtibmas karena bukan hanya tugas aparat keamanan.

“Masyarakat sebagai komponen bangsa harus ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah masing-masing,” ucap Irna.

Dengan dibangunnya 16 poskamling di 16 desa yang saat ini bersiap melaksanakan Pilkades serentak, menurut Irna, dirinya merasa diingatkan bahwa seluruh masyarakat harus menghidupkan kembali poskamling. ( Sbs/011/Rls )

You might also like
Comments
Loading...