Jelang Piala Menpora, Persita vs Persija Gelar Ujicoba

Tangerang, satubanten – Jelang Piala Menpora, Persita gelar laga uji coba melawan Persija, Sabtu (13/3/2021).

Laga yang digelar tertutup di Lapangan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang berakhir imbang 0-0 tanpa gol.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, kedua tim langsung tampil menyerang dan mencari peluang dalam menyarangkan si bola bundar.

Persija memiliki peluang mencetak gol di menit ke-9, namun secara umum, penguasaan bola kedua belah pihak terlihat imbang di babak pertama.

Pada menit ke-27, Persita memiliki peluang manis lewat passing Chandra Waskito ke arah gawang, namun belum membuahkan gol. Setelahnya, ada beberapa peluang Persita yang tercipta, namun lagi-lagi belum bisa dikonversi menjadi gol.

Masuk babak kedua, Persita merombak susunan pemain. Ada Egi Melgiansyah, Aldi Al Achya, Edo Febriansah dan beberapa pemain muda Persita U-20 yang masuk untuk menambah daya gedor Pendekar Cisadane.

Pada menit ke-67, Persita nyaris membobol gawang Persija dari tendangan Aldi Al Achya. Sayang, masih melebar dari mistar gawang Persija.

Menanggapi hasil imbang ini, Pelatih Kepala Persita, Widodo C. Putro menyebut ajang ini jadi indikator yang baik untuk terus menyempurnakan persiapan jelang Piala Menpora.

“Uji coba tadi, kita bisa mengukur tim ini sejauh mana bisa bersaing di Piala Menpora nanti. Pasti ada kelebihan dan kekurangan dari pertandingan tadi,” ujar mantan pemain Timnas ini.

Widodo menganggap wajar hasil imbang tanpa gol tersebut. Ia juga akan melakukan evaluasi atas hasil pertandingan hari ini untuk meningkatkan kemampuan skuad Pendekar Cisadane. (SBS)

You might also like
Comments
Loading...