Jelang Perpisahan Siswa Sekolah, Tempat Penyewaan Baju Adat di Serang Laris Manis

Serang (17/6/2019) Satubanten.com – Jelang akhir tahun ajaran, banyak Sekolah yang akan menyelenggarakan acara perpisahan maupun Graduation. Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini membuat tempat persewaan baju adat ramai dikunjungi guru maupun orang tua murid.

Dudung (52), salah satu pemilik usaha penyewaan baju adat di kawasan Lopang, Serang, mengaku ada peningkatan sekitar 80 persen persewaan baju adat dari pada hari biasa. Minggu ini saja tempatnya telah menyewakan sekitar 60 seragam untuk acara perpisahaan satu sekolah di Kota Serang.

“Banyak sekali yang minat, banyak para guru dan anak sekolah yang menyewa baju adat maupun seragam tari buat tampil pada acara perpisahan.” kata ibu paruh baya yang merupakan pemilik Sanggar Ifanka, Senin (17/6).

Adapun, jenis baju yang paling banyak disewa yakni baju adat seragam buat tari dan baju profesi seperti Jas untuk anak-anak. Untuk harga sewa baju adat ini bervariasi, tergantung jenisnya. Mulai Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu.

Sementara itu, Leli (25) salah satu guru TK Bambins mengaku sengaja datang ketempat penyewaan baju untuk keperluan acara Graduation di sekolahnya.

“Iya, kami mau sewa seragam buat anak murid tampil pada acara Graduation akhir pekan nanti.” ucapnya. (SBS/02)

You might also like
Comments
Loading...