Jelang Pelantikan Presiden, Pengamanan Stasiun Kereta Api Tigaraksa Diperketat

Tangerang (19/10/2019) Satubanten.com,- Pengamanan jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta diperketat di seluruh wilayah Indonesia. Jajaran Polsek Cisoka turut melakukan pengamanan di wilayah. Dua stasiun kereta api  di wilayah Kecamatan Solear yakni yakni Tigaraksa dan dan Cikoya menjadi atensi pengamanan jelang Pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019.

Pantauan dilapangan, pengamanan oleh personel mulai dilakukan di Stasiun Kereta Api Tigaraksa, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang sekitar pukul 20.00 WIB. Pengamanan dipimpin Kapolsek Cisoka, AKP Akbar Baskoro didampingi Wakapolsek, Iptu Eldi dan Belasan personel disiagakan dilokasi mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Tampak sebelum pengamanan, Kapolsek memberikan pengarahan kepada personel.

Kapolsek Cisoka, AKP Akbar Baskoro mengatakan, pihaknya menerjunkan sedikitnya 20 personel di pengamanan dua stasiun kereta api di Solear. Pengamanan itu mengantisipasi adanya mobilisasi massa ke Jakarta.

“Kita kerahkan personel untuk pengamanan di dua stasiun. Mencegah agar mobilisasi massa tidak ke Jakarta,” ungkapnya.

Dalam pengamanan, kata Kapolsek, pihaknya belum menemukan massa yang bergerak secara berkelompok menaiki kereta api ke Jakarta. Kondisi hingga kini masih aman dan terkendali.

“Sejauh ini tidak ada hal-hal yang menonjol. Kondisi masih aman dan baik,” tuturnya

Pihaknya berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dapat menjaga sikap dan perilaku tidak arogan dalam pengamanan. Dia juga meminta personel juga tetap memperhatikan kondisi fisik dan kesehatan. Karena pengamanan masih terus dilakukan mulai dari sebelum, saat hari pelaksanaan dan pasca pelantikan.

“Giat masih terus kita lakukan sampai pasca pelantikan. Saya harap juga anggota menjaga kondisi agar tetap fit dan memanjatkan doa supaya dijaga Allah SWT dalam menjalankan tugas,” paparnya. (SBS/009)

You might also like
Comments
Loading...