Aspirasi Rakyat dan Terpercaya

Jelang Operasi Kalimaya, Satlantas Polresta Tangerang Gelar Sosialisasi

Tangerang, (27/08/2019)- Satubanten.com-  Menyambut Operasi Kalimaya 2019, jajaran Satlantas Polres Kota Tangerang menggelar sosialisasi kepada masyarakat Jalan Raya Serang Lampu Merah Tigaraksa dan Jalan Raya Pemda Pertigaan Bugel Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/8/2019).

Sosialisasi melibatkan pengguna jalan dan komunitas ojek.

Kasat Lantas Polresta Kota Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan operasi Patuh Kalimaya 2019 yang akan dimulai serentak pada tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang.

“Pada operasi nanti sasarannya yakni memprioritaskan pada pelanggaran yang berpotensi menyebakan kecelakaan lalu lintas,” tukasnya.

Ia menjelaskan, ada empat pelanggaran yang menjadi prioritas pada ops Kalimaya yaitu pengemudi yang tidak menggunakan helm, pakai sabuk pengaman, pengemudi di bawah umur dan pengemudi yang melawan arus.

“Kami sebarkan famplet, membentangkan spanduk dan menyampaikan rencana operasi itu kepada pengendara yang melintas di lokasi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Satlantas Polresta Tangerang juga membagikan sejumlah helm berstandart SNI kepada pengguna jalan dan ojek.

“Kita lakukan hal ini, sebagai cara untuk dapat menertibkan pengguna jalan agar senantiasa menggunakan helm standar SNI,” pungkasnya. (Sbs/011/Rls)

You might also like
Comments
Loading...