Jelang Lebaran 2018, JPO Cilegon Masih Rusak

Cilegon (06/06/2018) – satubanten.com – Lebaran 2018 tinggal menghitung hari, hampir setiap warga sibuk mempersiapkan perjalan mudiknya. Pemerintah pun sibuk menyiapkan berbagai pelayanan mudik, mulai dari jalan, posko pelayanan mudik dan lain sebagainya. Namun ada yang luput bagi pemerintah Kota Cilegon yakni fasilitas umum di Kota cilegon hari ini (06/06) masih terlihat rusak dan membahayakan.

Terlihat pada fasilitas Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Kota Cilegon. Terdapat empat JPO yang berada pada jalur utama Kota Cilegon dan hampir kesemua JPO tersebut memiliki kondisi yang rusak, tidak layak, dan sangat membahayakan orang yang melintas diatasnya.

Seperti pada JPO di depan CSM atau lebih dikenal Mayofield, anak-anak tangga JPO terlihat keropos bahkan ada yang sudah berlubang sehingga orang harus menghindarai lubang jika tidak ingin terjatuh dari JPO. Kondisi yang sama juga pada JPO di Ramayana, anak-anak tangganya sudah terlepas hanya tinggal menunggu siapa yang akan menjadi korban. Juga lantai JPO yang banyak sampah dan pengemis yang menggangu kenyamanan, serta railing JPO yang amburadul akibat banyaknya tali bekas spanduk yang masih tertinggal.

Kondisi ini sangat memperihatinkan, pasalnya JPO ini merupakan fasilitas umum dan berada pada tempat yang memang ramai dilalui oleh warga Cilegon.

Keluhan juga diungkapkan oleh Maesaroh, warga Ciwandan yang sedang berbelanja di Ramayana, “Serba salah, mau nyebrang dibawah ngeri banyak mobil gede, nyeberang pake jembatan penyebrangan juga ngeri, tangganya pada keropos, lantainya kotor dan berlubang, juga kadang ada pengemis yang bikin takut kalau nyeberang sendirian” ungkap Maesaroh kepda wartawan Satu Banten.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wawan (bukan nama sebenarnya) pedagang jam tangan disekitar Masjid Agung Cilegon, “Parah ini jembatan, bahkan kadang saya sempet nolong ibu-ibu yang mau nyeberang karena takut naik ke jembatan, tolonglah pemerintah perhatian, ini sudah mau lebaran masa jembatan masih rusak aja” keluh Wawan. (sbs04)

You might also like
Comments
Loading...