Jelang Lebaran polres Tangsel Gelar Sidak PO Bus

Tangerang, (7/6/2018) satubanten-Lebaran sebentar lagi persiapan jelang Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2018 ini diperkirakan akan naik baik pengguna jasa angkutan umum ataupun kendaraan pribadi, sehubungan menjelang datangnya Idul Fitri Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Tangsel menggelar sidak persiapan armada angkutan umum jenis Bus yang berada diwilayah Tangerang.

Dalam pengecekan kendaraan puluhan armada Bus tersebut agak sedikit berbeda yang biasanya dilakukan diterminal-terminal kali ini dilakukan tidak dengan mendatangi terminal, melainkan dengan mendatangi langsung perusahaan armada Bus yang beroperasi. Salah satunya Perusahaan Otobus (PO) Primajasa, di Ciputat Tangsel.

Dalam agenda tersebut diturunkan personel sebanyak 5 Satlantas dan 10 petugas Dishub yang dimana meminta para sopir untuk menghidupkan mesin Busnya dan dilakukan pengujian kelayakan armada. Selain melakukan pengecekan tersebut, petugas pun meminta para sopir menunjukkan kartu izin trayek dan surat KIR kendaraan yang mereka gunakan.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, dala. pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya angka kecelakaan ketika arus mudik dan balik karena faktor kendaraan yang tidak layak menjadi salah satiu faktor terjadinya kecelakan pada saat berkendara.

“Pada hasil pengecekan semuanya aman terkendali,” kata Lalu.

Tidak hanya fokus pada kendaraan saja tetapi petugas kamipun mengecek kondisi para sopir dan awak bus. Karena menurutnya, ini sayat penting sekali dengan kondisi sopir yang prima dan tidak ugal-ugalan saat membawa penumpang merupakan salah faktor keselamatan di jalan.

“Salah satu hal penting dalam berkendara adalah sopir, bagaiamana pun sopir harus fit saat mengemudi demi keselamatan penumpang,” tambah Lalu (MHS/SB05)

You might also like
Comments
Loading...