Jelang Lawan Prancis, Uruguay Tanpa Cavani

Moscow (06/07/2018) Satubanten.com – Uruguay harus siap meladeni tim unggulan Prancis tanpa striker mereka , Edison Cavani, dalam laga Perempat Final Piala Dunia 2018 , Jumat (6/7) Malam nanti.

Pertandingan ini diprediksi bakal berjalan dengan seru mengingat akan berjalan menarik karena kedua tim memiliki kekuatannya masing-masing. Uruguay terkenal dengan pertahanan kokoh dan serangan balik, sementara Prancis dikenal dengan serangan cepat melalui para pemain sayapnya.

Pertandingan ini mungkin sedikit turun seiring absennya striker andalan Uruguay Edinson Cavani lantaran menderita cedera hamstring, saat menghadapi Portugal di babak 16 besar lalu.

Namun, wakil dari Amerika Selatan tersebut mengaku tidak gentar dan siap mengatasi Prancis ,sekaligus ancaman sang bintang muda mereka , Kylian Mbappe.

Banyak yang mengunggulkan Prancis dalam laga nanti, mengingat penampilan Impresif mereka. Tetapi, La Celeste sepertinya sudah mempersiapkan strategi khusus untuk membendung serangan lini depan Prancis.

Gelandang Uruguay, Lucas Torreira, memuji komposisi penyerang yang Prancis miliki saat ini. Tetapi, ia mengaku timnya tidak gentar.

“Prancis punya pemain yang sangat penting, terutama lini depan mereka yang sangat cepat,” kata Torreira melalui laman Facebook resmi timnas Uruguay.

“Kami harus cerdas dan menempati ruang dengan baik untuk mencoba menutupi permainan mereka,” lanjutnya.

Sementara Pelatih Prancis, Didier Deschamp masih menunggu informasi resmi dari Uruguay terkait Cideranya Cavani, untuk memastikan strategi apa yang akan dipakai Prancis.

“Saya mempersiapkan tim saya untuk kemungkinan Cavani bermain. Tetapi (Oscar) Tabarez punya beberapa opsi hebat,” ujar Deschamps kepada fourfourtwo.

“(Cristhian) Stuani juga pemain hebat, dia mencetak 21 gol dengan klubnya, dan saya mempersiapkan tim dengan beberapa opsi berbeda di benak saya.” Sambungnya

Menurut Deschamp , Cavani merupakan salah satu penyerang terbaik, Cavani juga sudah hafal betul gaya bermain Prancis. Tetapi Uruguay tanpa Cavani tetaplah Tangguh.

“Cavani tak perlu perkenalan. Dia memulai turnamen ini dengan sangat baik, dan karena dia bermain di Prancis saya mengenal dia dengan baik, tetapi (absennya) dia tidak akan mengubah profil Uruguay.” katanya

“Kualitasnya di atas penyerang-penyerang lain tetapi Stuani dan (Cristian) Rodriguez juga sangat bertalenta. Kami sudah siap melawan banyak opsi berbeda ini,” Ujarnya. (SBS02)

You might also like
Comments
Loading...