Jelang Laga Kontra Makedonia Utara, Shin Harap Tim Asuhannya Tetap Waspada

Zagreb, satubanten.com – Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Makedonia Utara dalam laga uji coba pemusatan latihan di Kroasia, Ahad (11/10/2020).

Ini merupakan uji coba kesembilan bagi Timnas U-19 selama di negara Balkan tersebut. Indonesia memiliki modal bagus menyambut laga ini setelah pada laga sebelumnya meraih kemenangan meyakinkan atas Tim NK Dugopolje dengan skor 3-0.

Dikutip dari situs PSSI, Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan akan ada sedikit perubahan dalam formasi. Namun, dia meminta para pemainnya untuk memberikan performa terbaik mereka.

“Melawan Makedonia Utara, kami melakukan persiapan tetap seperti pertandingan sebelumnya. Namun, akan ada sedikit perubahan di dalam formasi nanti,” kata Shin Tae-yong.

Namun demikian, Shin berharap agar tim asuhannya tetap waspada.

“Makedonia Utara adalah tim bagus, mereka pasti memanfaatkan uji coba ini untuk mengikuti turnamen di Eropa. Karakter permainan tim Eropa Timur melekat pada mereka,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, penyerang timnas U-19, Irfan Jauhari mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap kembali menjalani laga uji coba. Apalagi lawan yang dihadapi saat kembali tim dari sebuah negara.

“Tentu kami seperti biasa terus melakukan persiapan yang baik jelang menghadapi Makedonia Utara. Kami akan berjuang keras dan meraih hasil terbaik melawan mereka,” kata pemain asal Bali United tersebut.

Timnas U-19 telah melakukan uji coba di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 dan hingga saat ini sudah menjalani delapan laga uji coba di Kroasia, yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0).
(RLS/SBS)

You might also like
Comments
Loading...