Jelang KPK 2018, Untirta Usung Tema Milenial dan Kebangsaan

Serang, (08/08/2018) satubanten.com – Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengadakan Kegiatan Pengenalan Kampus (KPK) tahun ajaran 2018 dengan mengusung tema Membentuk Peran Sejati Tirtayasa Muda di Era Milenial yang Berwawasan Bebangsaan, Rabu (08/08).

Jerry Alandastama ketua pelaksana KPK 2018 menjelaskan konsep yang diusung ialah tentang milenial dan kebangsaan. “KPK 2018 mengusung tema milenial dan kebangsaan serta mahasiswa harus bisa meningkatkan kepekaan terhadapat kondisi sosial,” jelas Jerry kepada satu banten.

Lebih lanjut, Gustriana selaku wakil ketua pelaksana menambahkan di zaman modern ini mahasiswa harus tetap berpikir dan memiliki jiwa kebangsaan dan cinta tanah air, jangan sampai hilangnya pemikiran kebangsaan di era milenial. “Itu alasan selanjutnya, mengapa kami memilih dua konsepan besar tersebut,” katanya.

Melihat antusiasme calon mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan UKM Festival, kami pun mewawancarai salah satu mahasiswi baru yang bernama Anisa dari Adiminstrasi Publik.

“Menurut saya KPK seru, pengen tau lebih jauh dan seasik apa, terus ilmu yang bakal kita dapetin tuh apa aja,” ujar Anisa.
Lebih lanjut, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untirta Dr. H. Suherna, MP KPK tahun ini kami menyiapkan narasumber dari Kemendes, BNPT Nasional, dan BNN Pusat. “Kami sudah siap dan akan mendatangkan narasumber dari Kemendes, BNPT Nasional, BNN Pusat,” ungkapnya kepada satubanten.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untirta Dr. H. Suherna, MP (foto/lham sbs)

Sementara itu, jumlah mahasiswa yang diterima di Untirta ialah 3600 dari empat jalur yaitu snmptn, sbmptn, smmptn dan umm D3. “Jumlah mahasiswa baru Untirta ialah 3600,” ujarnya.

Suherna berharap mahasiswa baru dapat mengaplikasikan nilai-nilai JAWARA karena merupakan karakter dan ciri khas mahasiswa Untirta. “Saya berharap mahasiswa baru dapat menerapkan nilai- nilai JAWARA yaitu Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, Akuntabel dikehidupan kampus dan sehari-hari. Selain mempunyai nilai JAWARA, juga mempunyai jiwa nasionalisme yg tinggi serta mempersatukan anak-anak bangsa dari seluruh calon mahassiwa yang datang dari 33 provinsi yang akan menimba ilmu di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” pungkasnya. (sbs028)

You might also like
Comments
Loading...